Inilah 10 Kota Tertua di Dunia

Inilah 10 Kota Tertua di Dunia - Peradaban dunia moderen sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, pemukiman padat penduduk atau kota sudah ada sejak dulu dengan segala peradabannya, nah, ingin tahu kota mana saja yang tergolong sebagai kota tertua di dunia? Berikut adalah 10 kota tersebut.


10. Lisbon, Portugal (2000 SM)

Kota ini didirikan pada perbukitan rendah di sisi utara Sungai Tagus. Lisbon pertama kalinya didirikan oleh bangsa Iberia. Sesudah berdiri selam berabad-abad lamanya, Lisbon saat ini jadi dalah satu adalah kota paling hidup di Eropa.
9. Luxor, Mesir (2160 SM)
Luxor, dulunya dikenal dengan kota Thebe. Kota indah ini dipersembahkan bagi Dewa Amon Ra, dserta semenjak turisme dikenal di dunia, kota ini mulai banyak dikunjungi wistawan.  Luxor merupakan kota paling populer di Mesir.
8. Asyut, Mesir (2160 SM)
Kota ini berada di 375 km sebelah selatan kota Kairo. Kota ini merupakan kota terbesar di Mesir Atas serta merupakan kota pertama yang didirikan pada jaman Firaun. Saat ini, Asyut jadi dalah satu kota paling penting sebagai kota pusat pertanian serta memiliki universitas terbesar ketiga di Mesir.
7. Xi’an, China (2205 SM)
Kota ini merupakan salah satu dari Empat Ibukota Kuno Paling Agung di Cina. Kota ini banyak  dinikmati serta punya tempat yang sama dalam sejarah dengan kota Athena, Kairo serta Roma.
Beragam relik kuno serta situs budaya penting menyatakan kota ini sebagai Museum Sejarah Alami.
6. Giza, Mesir (2568 SM)
Mungkin orang tak akan percaya kalau sebenarnya Giza merupakan kota mandiri yang terpisah dari Kairo, namun karena perkembangan Kairo yang begitu cepat, Giza seakan-akan ditelan oleh Kairo. Di kota ini, terdapat Piramid-piramid Giza yang dijaga Sphinx. Dataran Giza akan diubah jadi Grand Museum of Egypt
5. Konya, Turki (2600 SM)
Kota ini diapit oleh dua samudera, Laut Tengah serta Laut Hitam, kota ini berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut dan didirikan di atas padang rumput Anatolia. Kota ini merupakan salah satu kota paling menarik di Turki.
4. Zurich, Switzerland (3000 SM)
Kota terbesar di Swiss serta sekaligus kota tertua di Eropa ini pertama kalinya didirikan pada zaman Romawi dengan nama Turicum. Jejak sejarah tersebut bisa ditemukan di banyak tempat di Kota Tua Zurich.
3. KirkukI, rak (3000 SM)
Dengan beragam bekas arkeologi yang berusia lebih dari 50 abad, Kirkuk jadi kota paling penting bagi kaum Kurdi. Kota ini juga merupakan pusat industri minyak Irak. Kota ini mungkin memanglah bukan tujuan utama para turis, namun Kirkuk berdiri pada bekas pusat budaya kuno Asiria.
2. Yerusalem (3000 SM)
Kota ini adalah kota yang penuh dengan nilai ketuhanan, merupakan kota suci bagi tiga agama terbesar dunia, yakni Islam, Nasrani, serta Yahudi, kota ini merupakan tempat di mana nilai kuno digabungkan dengan beragam budaya baru yang membawa nuansa metropolis yang baru.
1. Gaziantep, Turki (3650 SM)
Kota ini dulunya dikenal dengan nama Antep yang saat ini jadi ibukota provisi yang sama, Giazantep merupakan kota tertua yang masih berdiri hingga saat ini. Kota ini punya sejarah sejauh zaman orang Het (Hittite). Kota ini terus ditempati sejak zaman Paleolithic, serta kemudian tumbuh besar bersama kekaisaran Ottoman.

Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Inilah 10 Kota Tertua di Dunia.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar