Tips Mudik, Baca Dulu Demi Kelancaran Mudik Anda


Tips Mudik - Tidak terasa, Lebaran sudah tinggal menghitung hari, itu artnya, saatnya musim Mudik tiba hehe. Mudik adalah salah satu kegiatan musiman tahunan yang jadi fenoma tersendiri pada masyarakat Indonesia. Hampir semua masyarakat Indonesia melakukan rutinitas ini, baik yang jaraknya dekat, maupun jauh, bahkan dari luar negeri. Bagi kebanyakan orang, mudik merupakan kegiatan utama di dalam menyambut hari Lebaran. Pulang menuju kampung halaman jadi impian yang sangat ingin dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang merayakan hari raya  Lebaran Idul fitri. Bagi warga dari kota besar di Indonesia, pulang menuju tanah kelahiran seakan sudah jadi sebuah kewajiban, saat akan merayakan Lebaran. Nah, mengingat aktifitas mudik cukup menguas tenaga dan terkadang bisa menimbulkan bahaya, maka sebaiknya Anda mebaca dulu tips sebelum mudik berikut ini:
  1. Sebelum Anda berangkat mudik, sebaiknya Anda memeriksakan dulu kesehatan Anda. Terlebih bila selama ini Anda punya keluhan sakit tertentu. Siapkanlah obat-obatan yang sekiranya akan dibutuhkan saat perjalanan mudik, seperti antimabuk, obat sakit kepala, dan lain-lain
  2. Bawalah persiapan makanan juga minuman, khususnya bila Anda bersama bayi atau anak-anak. 
  3. Tidak kalah penting, jika menggunakan kendaraan pribadi, periksa juga kondisi kendaraan yang akan Anda gunkana. Pastikanlah kondisi kendaraan Anda sudah prima, sehingga tak akan jadi gangguan selama perjalanan.
  4. Ketika di perjalanan, janganlah paksakan diri untuk terus berjalan bila kondisi tak memungkinkan. Bila merasa lelah, cari tempat untuk istirahat. Sebaiknya, Anda istirahat secara periodik.
  5. Janganlah memaksakan diri dengan minum obat, atau bahan tertentu yang dipercayai bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang hanya sesaat.
  6. Supaya tak beli makanan sembarangan. Bila Anda salah makan, otomatis kesehatan bisa jadi terganggu. Bila dibutuhkan, maka jangan ragu untuk memanfaatkan pos kesehatan yang biasanya ada di sepanjang jalan arus mudik yang telah disediakan oleh pemerintah yang kesemuanya gratis untuk Anda gunakan.
  7. Bila telah tiba tujuan, lekas saja istirahat. Janganlah memaksa diri Anda untuk langsung berkeliling atau silaturahmi ke rumah sanak saudara untuk berlebaran jika Anda masih merasa capek.
Lebaran sebentar lagi, bagi sobat yang akan melaksanakan ritual mudik ini, semoga bisa dibei kelancaran, dan sebaiknya diterapkan Tips sebelum mudik lebaran nya, supaya bisa sampai di kampung halaman dengan selamat dan sehat.

Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Tips Mudik, Baca Dulu Demi Kelancaran Mudik Anda.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar