Tips Agar BB (BlackBerry) Tidak Lemot


Tips Agar BB (BlackBerry) Tidak Lemot - Pastinya sebel banget kan, kalau Anda sedang asyik-asyiknya menggunakan BlackBerry kesayangan, namun saat dipakai kinerjanya lambat atau lemot, jika seperi ini, pastinya akan merusak mood Anda dan bahkan mungkin ingin buang tuh BB :D. Biasany, yang paling sering itu, saat digunakan game, kalau lemot biasanya juga akan muncul ikon seperti jarum jam atau tanda jampair yang nongol terus. Akan tetapi, perlu diketahui, masalah BB Lemot ini terkadang timbul karena kesalahan kita sendiri dalam menggunakan dan merawat BlackBerry atau BB yang kita pakai. Oleh karena itu, Anda harus bisa dan mengetahui cara menggunakan dan merawat BB yang baik, karena BB bukanlah hp biasa yang tentunya membutuhkan perlakuakn khusus. Berikut adalah beberapa tips dalam menggunakan dan merawat BB.
  1. Usahakanlah,se tiap 2 atau 3 hari sekali, cabut/lepas baterai BB kalian dan diamkan selama kurang lebih 1-2 menit, hal ini bertujuan untuk fungsinya membuang atau menghapus sisa-sisa file yang tak terpakai peninggalan dari proses chatting ataupun browsing.
  2. Lakukanlah secara rutin Clear Log Event dengan cara menekan tombol ALT+L, G, L, G akan muncul pada layar hasil log, kemudian tekan tombol logo  , kemudian pilih Clear Log (jika bahasa inggris), atau bersihkan Log (jika bahasa indonesia), lalu tekan Delete.
  3. Jangan lupa juga lakukan secara rutin Cleaning Memori dengan cara, pilih Options> Security Options> Cleaning Memory> tekan tombol logo  , kemudian pilih Clean Now.
  4. Setiap 2-3 hari sekali, lakukanlah Host Routing Table, adapun caranya adalah, pilih Options, Advanced Options, lulu Host Routing Table, dan tekan tombol logo  , terakhir, pilih Register Now.
  5. Dan sesudah keempat cara diatas dilakukan, juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, hal ini sangatlah penting. Karena dengan cara ini, akan terlihat dilayar apakah BB Anda terkoneksi semua,baik itu PIN, Register ataupun koneksi Email. Caranya, pilih Options, Mobile Network, kemudian tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, kemudian tekan lagi tombol logo  , lalu pilih RUN, dan biarkan hingga proses berjalan Completed. 
 Demikianlah sobat, sedikit ulasan mengenai Tips Agar BB Tidak Lemot nya, semoga bisa bermanfaat dan membantu sobat, terutama untuk pengguna BB.

Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Tips Agar BB (BlackBerry) Tidak Lemot.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar