Lakukan Ini Untuk Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kebiasaan Yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak - Kebanyakan orang akan beranggapan  bahwa kecerdasan adalah bawaan sejak lahir dan dengan belajar keras. Hal itu memang benar, dua faktor tersebut memang sangat mempengaruhi kecerdasan otak. Namun begitu, disamping dua faktor tersebut, sebenarnya ada banyak faktor yang bisa menibgkatkan kecerdasan Anda. Berikut diantaranya.
1. Sarapan yang bergizi
Waktu sarapan seringkali dilewatkan oleh banayk orang karena alasan tidak sempat. Padahal, perut yang kosong akan membuat Anda jadi tidak fokus sehingga tidak produktif. Berdasarkan penelitian juga diketahui bahwa orang yang rajin sarapan akan lebih cerdas dari orang yang melewatkan sarapan. Hal itu karena, otak membutuhkan asupan glukosa pada pagi hari.
2. Olahraga
Mesin saja butuh dipanasi lebih dulu supaya bisa dioperasikan dengan baik. Begitu juga dengan tubuh. Dengan olahraga, aliran darah menuju otak akan lebih lancar. Itu tentunya bisa meningkatkan kemampuan otak.
3. Tidur cukup
Untuk meningkatkan kemampuan otak, Anda perlu tidur setidaknya 8 jam dalam sehari. Otak membutuhkan istirahat. Sulit tidur bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan, termasuk gangguan jantung.
4. Mengganti gula dengan madu
Mungkin Anda merasa bahwa gula bisa mempertajam otak, namun Anda salah. Gula justru menyebabkan peningkatan glukosa di dalam darah serta hanya memberikan sedikit energi untuk sementara. Anda dapat mengganti gula dengan madu yang diketahui lebih sehat serta baik bagi tubuh.
5. Membaca
Kesenangan merupakan dasar untuk terus belajar serta tak ada akhir untuk belajar dalam hidup kita. Membaca bukubisa menambah ilmu pengetahuan. Membaca juga dapat membantu untuk meningkatkan konsentrasi serta melatih otak.
6. Antioksidan
Makanan yang kaya antioksidan merupakan makanan terbaik untuk otak. Hal itu karena antioksidan akan  melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas.
7. Bermain teka-teki
Sama halnya dengan otot tubuh, otak juga memerlukan sejumlah latihan. Bila Anda tak menggunakan otak, itu akan membuatnya malas sehingga Anda akan jadi bodoh. Jadi, tak ada salahnya Anda mencoba main teka-teki, main Sudoku dan game otak lainnya. Hal tersebut akan  membuat otak Anda tetap aktif.
8. Bermeditasi
Anda mungkin tak pernah sada kalau otak telah melakukan semua kerja kerasnya untuk Anda. Itu sebabnya, terkadang Anda merasa Anda tak punya kontrol atas otak Anda. Bermeditasi bisa membantu Anda untuk tetap tenangserta memulihkan kemampuan mental Anda.
9. Berhenti Konsumsi makanan sampah
Janganlah Anda merusak otak dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat. Ubahlah pola makan Anda serta konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan otak.


Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Lakukan Ini Untuk Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar