Iwan Fals Rilis Album Baru Berjudul Raya


Setelah lama tidak merilis album, Iwan Fals akhirnya kembali merilis album terbarunya. Bulan ini, tepatnya tanggal 25 juni, Iwan Fals merilis album terbarunya yang bertajuk 'Raya', Tajuk album ini diambil dari nama anak bungsu iwan fals,, Raya Rambu Rabbani yang saat ini berusia 10 tahun. Albun ini merupakan album ke-3 Ian Fals yang menyebut nama anaknya. Sebelumnya, Iwan Fals juga pernah membuat lagu dengan judul Galang Rambu Anarki (nama anak sulung), dan juga album Cikal (nama putri, Annisa Cikal Rambu Bassae). Untuk merilis album terbarunya tersebut, penyaynyi dengan nama asli Virgiawan Listianto itu mengungkapkan kalau dirinya harus menunggu hingga sepuluh tahun.  Alasannya adalah, Ian ingin Raya sendirilah yang mengizinkannya untuk memakai namanya pada satu lagu dan sekaligus nama album baru tersebut. selain meminta izin pemilik nama sendiri, pengambilan nama album terbaru Iwan ini juga dibahas melalui keputusan bersama dengan sang istri yang merupakan sang manager dan juga puterinya, Cikal.

Album Raya ini, berisikan 18 lagu yang sebagian diantaranya merupakan lagu berisi kritikan Iwan Fals terhadap beragam fenomena sosial di Indonesia. Dalam album Raya, legenda musik Indonesia ini melontarkan dua lagu bertemakan korupsi, yaitu Bangsat dan Rekening Gendut. dua lagu ini mengandung nada  kemarahan seperti pada album Tikus-Tikus Kantor serta Politik Uang yang dibuatnya beberapa tahun yang lalu.


Lagu dengan judul Raya ini, menceritakan tentang kelahiran anak ketiga Iwan Fals. Secara garis besar musik yang diusung mirip dengan lagu Galang Rambu Anarki, lagu yang sempat dibuat Iwan Fals untuk putera sulungnya yang sudah tiada. Selain menceritakan tentang kelahiran serta kebetulan bulan kelahiran dengan ketiga kakaknya, dalam lagu ini Iwan juga tak lupa menyisipkan pesan serta harapan pada si bungsu yang baru berumur 10 tahun

Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Iwan Fals Rilis Album Baru Berjudul Raya.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar