Ini Dia, 5 CEO Tercantik di Dunia

Dalam sebuah perusahaan, seorang pemimpin akan sangat menentukan sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. untuk mendapatkan seorang pemimpin perusahaan, tidakalah harus seorang lelaki, ya, walaupun mayoritas seorang pemimnpin perusahaan adalah seorang pria, namun ada sejumlah Chief Executive Officer (CEO) yang merupakan seorang wanita. Dan berikut adalah 5 CEO Tercantik di Dunia.

1. Hilary Rowland
Pada usia 15, Hilary mencoba membuat sebuah situs berita mengenai perempuan.Tak disangka, situs yang dibuat pada tahun1995 tersebut sukses besar. Hilary pun mematenkan majalah perempuan online tersebut yang kemudian dinamakan HILARY Magazine, setahun kemudian, Ia mendirikan New Faces. umlah pengunjun ternyata melonjak pesat, Hilary pun menjadi salah satu pebisnis Internet yang merambah lahan bisnis lainnya, termasuk pemasaran dunia maya sampai busana. Gadis yang masih lajang ini juga mempunyai Fashion TV. Tak hanya mengembangkan bisnis, Hilary saat ini  juga membangun situs nirlaba tentang pengungsi bernama Project Migration. Sejumlah situs serta media massa seperti AOL adan CEO World Magazine pun menobatkan Hilary sebagai salah satu CEO terseksi di dunia.
2. Leslie Blodgett
Wanita kelahiran California, 49 tahun lalu ini sudah sering makan asam garam kehidupan. Orang tuanya sudah bercerai saat Leslie masih berusia 9. Karena hal itu, hidupnya serba kekurangan. Ketika remaja, dia melamar kerja di gerai restoran cepat saji McDonald. Tak terlalu betah menjadi pelayan, Leslie mencoba melamar ke sebuah perusahaan kosmetik FIT sebagai salesman. Usahanya membuahkan hasil, hingga kemudian perusahaan kecil tersebut diakusisi oleh raksasa Procter and Gamble, dan Leslie kembali harus kehilangan pekerjaan. selanjutnya, Leslie pun pindah haluan dengan bekal pengetahuan soal kosmetik ke perusahaan kecil lain bernama Bare Escentuals pada tahun 1994. Leslie berhasil menciptakan merek dagang kosmetik berbahan mineral. Walaupun mulanya hanya memperoleh slot iklan di TV pada dini hari, Leslie berhasil merebut hati pemirsa TV. Produknya pun laris manis. Dan Leslie akhirnya menjadi CEO perusahaan tersebut pada tahun 1997. selanjutnya, Bare Escentuals berhasil melantai di bursa saham pada tahun 2006, dan saham mayoritasnya kemudian dibeli oleh perusahaan kosmetik asal Jepang Shiseido dengan nilai USD 1,7 miliar pada tahun 2001. Dengan akuisisi tersebut, Leslie saat ini sudah mempunyai 130 cabang di Amerika dan Inggris, serta memiliki 2.200 karyawan. Produknya pun menjadi salah satu kosmetik ternama di Amerika Seikat.
3. Annalea Krebs
Wanita Kanada ini berhasil menyatukan bisnis dengan pesan akan kesadaran terhadap lingkungan. Annalea merupakan CEO dari lembaga ethicalDeal. Bisnisnya meliputi beragam produk konsumsi yang bersifat organik, sehingga tak akan merusak lingkungan. Annalea merintis perusahaan kecil tersebut dari rumahnya di Vancouver. pada tahun 2010. Hanya dengan bermodal komputer, Annalea berhasil menarik banyak konsumen di kawasan Amerika Utara. lulusan British Columbia Institute of Technology ini terbukti tak hanya bermodalakan penampilannya yang cantik. Annalea berhasil memaksimalkan potensi marketing melalui Internet. maka dari itu, situs Fast Company menobatkannya sebagi CEO dengan pemasaran online tersukses. Annalea juga masuk dalam daftar 25 pengusaha wanita paling cepat dalam merintis usaha start up.
4. Angela Ahrendts
Tak ada yang mengira sebelumnya merek baju bernama unik Burberry akan sukses seperti saat ini. Bahkan, merek pakaian tersebut sudah masuk Indonesia, dipasarkan di distro-distro sektar Kota Bandung. pemiliknya sekaligus CEO Burberry ialah Angela Ahrendts. Permpuan 52 tahun asal Indiana, Amerika Serikat ini mulanya memulai karir sebagai tenaga pemasaran. Angela baru bergabung dengan Burberry pada tahun 2006. Hanya dalam waktu  lima bulan, Angela berhasil menduduki posisi puncak CEO. Angela merubah cara pemasaran Burberry dengan memaksimalkan jejaring sosial. Perusahaan konveksi yang sudah berdiri sejak tahun 1856 tersebut, diubahnya menjadi merek dagang ternama, tidak kalah dengan merek pakaian tenar lain. saat ini Angela masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia bisnis di dunia  versi Forbes
5. Marissa Mayer
Dialah bos Yahoo!. Marissa merupakan lulusan kampus ternama Amerika, Stanford University.Akan tetapi, Marissa bekerja tak hanya mengandalkan nama besar almamaternya. wanita kelahiran 30 Mei 1975 ini tak pernah sekalipun takut bersaing dengan pria sejak masih sekolah. karena itulah, Marissa banyak meraih prestasi mulai dari perwakilan Perkemahan Pemuda Nasional tahun 1994, sampai lulusan terbaik jurusan ilmu komputer di kampusnya tahun 1997. Seesai belajar, Marissa kemudian bekerja raksasa internet, Google. Marissa menjabat progammer sekaligus menjadi pegawai wanita pertama Google. Karirnya pun terus melejit hingga Marisssa menjadi juru bicara di Google. Selanjutnya, tahun 2012 Marissa kemudian pindah haluan menjadi CEO Yahoo, yang merupakan saingan Google. Marissa merubah Yahoo yang nyaris bangkrut menjadi lebih stabil. Bahkan, awal pekan ini, perusahaan yang dipimpinnya tersebut sukses mengakusisi Tumblr dengan nilai USD 10 miliar. dikabarkan, dengan tugas baru sebagai CEO, wanita yang baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki dari penikahannya dengan Zachary Bogue ini saat ini mempunyai  kekayaan sekitar USD 300 juta. Marissa sekaligus menjadi pengusaha wanita paling berpengaruh peringkat 14 se Amerika versi Fortune 500.


Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Ini Dia, 5 CEO Tercantik di Dunia.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar