7 Kota Hilang Yang Masih Menjadi Misteri Hingga sekarang

Peradan manusia moderen sudah ada sejak ribuan tahun lalu. kota-kota kuno di jaman dahulu juga banyak berdiri. Namun karena suatu kejedia, gempa bumi atau lainnya. kotatersebut kemudian hilang dan hanya menyisakan reruntuhan. Salah satu kota yang trkenal adalah Troy, yang sempat dujadikan film. Berikut adalah  7 Kota Hilang di Dunia Yang Masuh Menjadi misteri
1. Machu Picch

Kota Machu Picchu telah lama tak dihuni lagi manusia selama 500 tahun sebelum ditemukan di tahun 1911. Kota kuno ini ditemukan kembali oleh arkeolog dari Universitas Yale Hiram Bingham. Machu Picchu ditemukan di  atas lembah Urubamba, Peru, dan sekitar 70 km barat laut Cusco. penemuan ini diperkirakan merupakan simbol Kerajaan Inca yang diperkrkan dibangun pada sekitar tahun 1450, akan tetapi kemudian ditinggalkan 100 kemudian, saat Spanyol berhasil menduduki Kerajaan Inca
2. Akhetate

Kota ini dulunya meupakan pusat Kerajaan Mesir kuno selama kurang lebih 15 tahun antara 1352 hingga 1336 SM sesudah Luxor yan dipimpin oleh raja Ikhnaton, ayah dari Tutankhamun yang muminya ditemukan  menghebohkan sebab dibungkus 120 kg emas. Ikhnaton mengembangkan agama tauhid selama kurang lebih 15 tahun pada masa pemerintahannya.  Kota ini sempat dibumihanguskan, sampai kota yang berada di tepi sungai Nil ini hilang dari peta yang kemudian  diganti dengan nama Tell Al Amarna.
3. Babel
Babel merupakan salah satu kota penting yang didirikan oleh Nimrod di tanah Sinar (Sumer), Babilonia kuno. Berdasarkan tradisi Babilonia, kota ini didirikan oleh dewa Marduk, kemudian dihancurkan oleh Sargon sekitar 2350 SM ketika ia mengambil tanah dari sana untuk membangun ibukotanya yang baru, Agade. Kota yang dulunya besar serta makmur, namun berubah jadi limbah tandus hingga saat ini.
4. Nan Madol

Nan Madol adalah reruntuhan kota yang berada di timur pulau Pohnpei. Kota ini sebelumnya adalah ibukota Dinasti Saudeleur sampai tahun 1628. Nan Madol terdiri atas hampir ratusan pulau buatan dari karang serta dihubungkan dengan kanal. Nan Madol dibangun pada sekitar tahun 1200 dan diduduki hingga awal abad ke17.
5. Sigiriya
Sigiriya adalah benteng yang diukir di gunung Sri Lanka padacabad ke5 Masehi kemudian berkembang menjadi sebuah biara Buddha selama hampir seribu tahun.Area ini menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal. Sigiriya didirikan pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (477 – 495), Sigiriya adalah salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Sri Lanka.
6. Tikal

Kota Tikal adalah salah satu kota terbesar suku Maya. Secara misterius kota ini ditinggalkan leh lebih dari 90.000 penduduknya sekitar tahun 900 Masehi. Kota yang mempunyai sekitar 4.000 bangunan ini akhirnya lenyap ditengah hutan selama 1.000 tahun lebih.
7.Troy

Kalau kota yang satu ini mungkin Anda sudah tahu, karena beberapa waktru yang lalu sempat dijadikan film. Kota Troy ada di Turki. Kota ini mulanya hanya dianggap sebagai legenda hingga pada tahun 1866. Saat digali, ditemukan banyak reruntuhan-reruntuhan bangunan yang merupakan arsitektur modern di zamannya dulu.



Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
7 Kota Hilang Yang Masih Menjadi Misteri Hingga sekarang.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar