Cara Sehat Menikmati Kopi

bagi-in.com - minum kopi seakan sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang. minum kopi seperti sudah mnjadi kebutuhan sehari-hari. tidak hanya di indonesia, kebiasaan ngopi juga banyak digemari di banyak negara lain, terutama aat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. kebanyakan para pecinta kopi juga tentu sudah tahu sejumlah efek buruk yang akan ditimbukkan kafein yang terkandung dalam kopi. meski begitu, ternyata kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. dengan cara yang benar, anda dapt mengolah kopi menjadi minuman yang menyehatkan. lantas bagaimana Cara Menikmati Kopi Yang Sehat? berikut beberapa ulasannya.
1. ketahui kondisi tuuh anda
sangat penting bagi anda untuk mengetahui kodisi tubuh anda, berapakah batas konsumsi kopi yang pas untuk and akonsumsi setiap hari. itu karena, tiap orang mempunyai tingkat resistensi yang berbeda terhadap kafein yang terkandung dalam kopi.
2. Rajin Olahraga
salh satu cara menjaga agar tubuh anda tetap sehat adalah dengan berolahraga. meski banyak mengonsumsi kafein, denan berolahraga akan menjaga tubuh anda tetap bugar.
3. makan lebih dulu
keasaman kopi berbeda-beda. dalam tingkat keasaman yang tinggi, bila dikonsumsi di pagi hri saat perut kosong, akan dapat menyebabkan pert anda mual atau kembung. oleh karena itu, sebelum menikmati segelas kopi, sebaiknya anda sarapan atau makn lebih dulu.
4. batasi konsumsi
batasa konsumsi aman dalam mengonsumsi kopi adalah 600 ml atau sekitar empat cagkir kopi dalam sehari. oleh karena itu, hindari meminum kopi lebih dari empat gelas sehari.
5. konsumsi tanpa gula dan susu
sebenarnya, kopi mempunyai bamyak manfaat terhadap kesehatan. sedangkan yang menjadikan kopi tidak baik untuk kesehatan adalah karena cara menyajikannya yang kebanyakan disertai dengan menambahkan gula.sedangkan kopi yang terlalu manis tidak baik untuk tubuh. mungkin memang akan terasa paht saat mengonsumsi kopi tanpa gula, akan tetapi, akan lebih sehat bagi tubuh anda. agar rasanya lebih bervariasi, anda bisa mencoba berbagai jenis kopi yang beragam,kopi indonesia yang memiliki rasa yang khas adalah kopi aceh gayo yang memiliki rasa sedikit pedas seperti rempah atau kopi bali kintmani atau kopi toraja yang memiliki rasa seperti buah.bisa juga anda memilih kopi papua yang bercita raa cokelat atau kopi jawa yang bercita rasa manis.

Hey Sobat Bagi-in, sekarang anda lagi baca artikel tentang :
Cara Sehat Menikmati Kopi.
Biar Lebih Seru Silahkan Baca Artikel © Berbagi Info Unik | Download Software Gratis | Trik Internet Gratis yang lainya yah (^_^) :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar